Kesalahan
  • Galat memuat data pengumpan

428 Mahasiswa Baru 2017.1 Universitas Terbuka Yogyakarta Ikuti Orientasi Mahasiswa baru (OSMB)

Unit Program Belajar Jarak Jauh (UPBJJ) Universitas Terbuka (UT) menyelenggarakan orientasi mahasaiswa baru (OSMB) program non pendidikan dasar pada hari Sabtu, 11 Februari 2017 bertempat di Gedung Wanitatama, Jl. Laksda Adisucipto. OSMB masa registrasi 2017.1 diikuti oleh mahasiswa baru berjumlah 428 yang berasal dari 4 Fakultas yaitu FSIP 247 mahasiswa, FEKON 150 mahasiswa, FKIP 14 mahasiswa, dan 23 mahasiswa dari FMIPA.

OSMB ini dilaksanakan sebagai momen strategis untuk memperkenalkan mahasiswa baru tentang bagaimana belajar di UT. Dengan mengenal berbagai system pengelolaan akademik maupun administrasi mahasiswa baru mampu dengan cepat menyesuikan diri dalam system pembelajaran terbuka dan jarak jauh.  Oleh karena itu, mahasiswa baru diberikan wawasan tentang konsep PTTJJ dan UT, cara belajar mandiri, cara mengikuti Tutorial Online (Tuton) dan Tutorial Tatap Muka (TTM) serta berbagai aturan yang perlu diperhatikan meliputi bagaimana mengikuti ujian, anti menyontek, dan anti plagiat.

Disamping itu materi tentang Website UT juga diperkenalkan agar mahasiswa dapat membiasakan diri mengakses web UT sebagai sumber informasi dan sumber belajar. Dalam memperkenalkan layanan online UT disamping diberikan pemahaman tentang UT online, mahasiswa baru juga dilatih untuk mengakses, membuat user name dan password tutorial online. Pada kesempatan ini pula diperkenalkan dilatih menginstall Bahan Ajar Digital yang dapat diakses melalui perangkat mobile.

Kepala UPBJJ-UT Yogyakarta Dra. Diah Astuti, M.Si dalam sambutannya menyampaikan pengenalan UT dari aspek keunggulan UT secara keseluruhan serta berbagai system pengelolaan pembelajaran dan administrasi mahasiswa dengan harapan agar mahasiswa baru memiliki pemahaman yang baik tentang bagaimana cara belajar di UT secara efektif dan cara merencanakan belajar berdasarkan sistem belajar jarak jauh baik dari sisi akademik maupun administrasi. Dengan demikian mahasiswa dapat mepermudah mengikuti mengikuti proses belajar di UT dan dapat menyelesaikan studi tepat waktu. Untuk memberikan motivasi belajar dalam acara tersebut dihadiri pula selaku Ketua Ikatan Mahasiswa Universitas Terbuka (IKA-UT) wilayah Yogyakarta Bapak Partogi Damai Pakpahan, SE, M.Si. Dalam sambutannya beliau banyak memberikan dorongan dan motivasi belajar melalui berbagai pengalaman ketika beliau menjadi mahasiswa UT.

DSC_1685DSC_1690
DSC_1682oke10
oke07oke13
oke19oke03

762 Lulusan Universitas Terbuka Ikuti Upacara Peny...
762 Lulusan Universitas Terbuka Ikuti Upacara Penyerahan Ijazah ( UPI )  UPBJJ-UT Yogyakarta, Tanggal 16 Agustus 2017

Sebanyak 762 lulusan Universitas Terbuka (UT) Unit Program Belajar Jarak Jauh (UPBJJ-UT) Yogyakarta  [ ... ]

Baca Selanjutnya
762 Lulusan Universitas Terbuka UPBJJ-UT Yogyakart...
762 Lulusan Universitas Terbuka UPBJJ-UT Yogyakarta Ikuti Seminar  Upacara  Penyerahan Ijazah ( UPI )

UPBJJ-UT Yogyakarta kembali menyelenggarakan seminar dalam rangka Upacara Penyerahan Ijazah ( UPI )  [ ... ]

Baca Selanjutnya
628 Mahasiswa Baru UPBJJ-UT Yogyakarta Ikuti Orien...
628 Mahasiswa Baru UPBJJ-UT Yogyakarta Ikuti Orientasi Mahasiswa baru (OSMB)

Unit Program Belajar Jarak Jauh (UPBJJ) Universitas Terbuka (UT) menyelenggarakan orientasi mahasais [ ... ]

Baca Selanjutnya
Artikel lainnya